Sunday, December 12, 2010

Hati-hati, horor di ruang keluarga anda!

Tags

Karikatur Kompas 01 Oktober 2010


Karya : Jitet



Jika anda mau menyisihkan waktu barang 1 -2 menit, marilah kita coba renungkan makna karikatur Bang Jitet di atas...
Pernahkah anda mendengar dan menyaksikan seorang anak kecil tapi berkata kasar macam : anjing, bego lu, ngen**t, bangsat dll?  Atau mereka mengacungkan :fuck3: .. Tahukah mereka arti dari kata2 dan isyarat tsb? Hmm.. kartunmania yakin, mereka gak 100% memahami kata2 itu. Sifat dasar anak-anak yang suka meniru akan terbentuk dari segala hal yang mereka amatai dan terjadi disekelilingnya. Jika anda merasa bahwa anda tidak pernah mengucapkan kata2 kasar tersebut di depan mereka, mulailah mencurigai teman mainnya... Jika ternyata salah, maka curigailah TV.


TV? Yup, Berita kekerasan tiap hari - bahkan tiap jam - selalu dapat kita saksikan melalui media elektronik TV... Dari aksi mahasiswa yang anarkis sampai berita istri membunuh suami atau sebaliknya. Kartunmania gak mau membahas filosofi tingkat tinggi para pemburu berita yang menganggap bahwa demo yang anarkis mempunyai bobot berita yang tinggi dibandingkan dengan demo yang lempeng-lempeng saja. Atau anggapan bahwa bentrok antar kampung yang menewaskan 100 orang akan mempunyai bobot yang lebih tinggi daripada yg menelan 3 korban. Kalo udah menyangkut uang, terkadang nurani bisa terabaikan.. :(
Okeeh, berita kekerasan adalah salah satu bentuk horor yg bisa hadir setiap saat di ruangan keluarga anda. Horor kedua adalah horor yang terbungkus rapi dengan label sinetron. Trik-trik jahat tingkat tinggi bisa anda saksikan di jenis horor ini.  Horor ketiga yang bisa anda saksikan adalah horor yang bisa anda saksikan setiap malam jum'at. Mana yang paling berbahaya bagi perkembangan kepribadian anak anda? Saya pikir anda tahu sendiri jawabannya... Oleh karena itu, kartunmania mengajak anda sekalian untuk mulai lebih peduli terhadap acara apa yang ditonton anak-anak kita lewat tayangan Televisi. Save ur children.. :)



EmoticonEmoticon