Monday, January 28, 2013

Dendangan Rhoma Irama untuk Ibu Ani

Tags



Majalah Detik Edisi 59 Tgl 14 - 20 Januari 2013

Nyanyian memang lekat dengan Rhoma Irama. Lagu bahkan jadi jurus si Raja Dangdut yang juga mengajukan diri sebagai calon presiden itu untuk menjawab berbagai pertanyaan. Termasuk saat Rhoma datang ke DPR.


Kala itu, Rabu, 9 Januari 2013, ia dicecar wartawan seputar wacana duet dirinya dengan istri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, di Pilpres 2014. Mendapat pertanyaan itu, Rhoma menjawab pertanyaan dengan berdendang.


"Aniiii. Aniiii, sungguh Aku tahu... kau cinta pada ku".



Hahaha.... wartawan pun tertawa mendengar sepenggal lagu berjudul "Ani" yang populer itu.

Usai berdendang, Rhoma tidak juga menjawab, dia hanya tersenyum simpul. Wartawan yang sudah tiga kali mengajukan pertanyaan sama akhirnya "menyerah". Mereka hanya mesam-mesem.
Hari itu Rhoma datang ke DPR sebagai Ketua Persatuan Artis Musik Melayu-Dangdut Indonesia (PAMMI). Dia bertemu Ketua MPR Taufiq Kiemas terkait MoU dukungan terhadap sosialisasi empat pilar kebangsaan untuk kalangan artis PAMMI. Rhoma sempat menyanyikan 4 lagu bertema Pancasila berjudul Pembaruan, Korupsi, Bhinneka Tunggal Ika dan Hak Asasi. Setelah mendengarkan nyanyian Rhoma, tiba-tiba Wakil Ketua MPR Hadjrianto Y. Tohari mencandai Rhoma agar jangan menyanyikan lagu "Ani".

Rhoma pun menimpali. "Cuma satu lagu yang belum saya buat yaitu lagu Mega..." ujar Rhoma.

Taufiq Kiemas yang juga suami Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tertawa mendengar ucapan Rhoma Irama. (KEN/IYE)

 


EmoticonEmoticon