Monday, July 7, 2014

Black Campaign dan otak kiri


Suatu ketika si Bontot yg masih klas 1 SD uring-uringan karena bangun kesingan. Ketika aku tanya kenapa, jawabannya : nanti terlambat ke sekolah dan dimarahi pak guru. Jawaban yang sangat bisa dimaklumi, namun perlu pelurusan lebih lanjut. Idealnya. terlambat jadi sesuatu yang menyebalkan bukan karena kemarahan pak guru, tetapi karena kita tidak bisa mengikuti pelajaran.


Kang Kateno dari Pringkuku, hendak membeli buah di Pasar Arjowinangun. Dua orang Pedagang buah saling berlomba mempromosikan dagangannya. Pedagan alpokat bilang, jeruk itu bisa menyebabkan penyakit mag, bikin mencret, bla bla bla... Pedangang jerukpun gak mau kalah dan bilang bahwa alpokat itu bisa bikin darting, kolesterol naik, dan bisa bikin stroke.. Kang Kateno yang orang awam pun jadi bingung, milih alpukat atau jeruk, karena info manfaat dari kedua buah itu sangat sedikit karena tersamarkan oleh promosi pedagang tsb.



Okeeh, dua ilustrasi itu sebenarnya bentuk dari penggunaan otak kanan yang belum diberdayakan untuk menjadi kebiasaan. Memulai berfikir dengan yang jelek-jelek, jelas bukanlah awal yang baik untuk memulai sebuah aktivitas yang baik. Hiruk pikuk kampanye pada Pilpres 2014 sudah usai. Berbagai perilaku teman, tetangga dan orang-orang selama masa kampanya mungkin membuat kita geli. Sebut saja kang Kliwon si maniak, yang selalu membuat status yang berkaitan dengan isu negatif lawan jagoannya, profil di Facebook, Twitter, BB dan WA pun diganti sesuai dengan logo jagoannya. Ada juga Kang Paing yang sejak datang di kantor, di toilet, di mushola sampai pas ngantri absen pulang, yang diomongi pilpres melulu, Belum lagi berbagai meme yang bisa bikin geregetan, marah dan tergelak. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa otak kiri itu ternyata masih banyak dimanfaatkan orang untuk mendongkrak popularitas jagoannya. Yayat Ceking bilang "back campaign" namanya. Semoga ending dari pilpres 2014 sesuai dengan harapan Yayat Ceking. "HABIS PILPRES TEMANAN LAGI KOG.." :iloveindonesia


Kartun Pikiran Rakyat, 1 Juni 2014

YAYAT CEKING - Karya : Rond & A'doen


"Black Campaign" :(


yayat ceking

JOKIS & NAIS - Karya : R. Amdani & Kipod


"Perbedaan antara Tukang Ojek dan Pacar" :mrgreen:


Jokis dan Nais
Kartun Pikiran Rakyat, 8 Juni 2014

YAYAT CEKING - Karya : Rond & A'doen


"Deklarasi Damai:(


yayat ceking

JOKIS & NAIS - Karya : R. Amdani & Kipod


"Nasehat Bapak" :mrgreen:


Jokis dan Nais

 


EmoticonEmoticon