Saturday, July 30, 2011

Semut dan Ramadhan

Tags

Semut adalah binatang kecil yang sering dipandang sebelah mata oleh manusia. Namun jika kita mau telaah lebih jauh lagi, banyak hal yang bisa kita pelajari dari semut.




  • Semut tidak pernah bekerja sendiri-sendiri, jika menemukan sebuah makanan dia langsung memanggil temannya untuk bersama-sama membawanya ke sarang. Sikap egois sama sekali tidak terlihat. Makanan yang terkumpul, selain untuk makan sehari-hari, juga digunakan sebagai tabungan jika suatu saat tidak menemukan makanan.

  • Semut pantang menyerah, jika anda menghalangi jalannya, dia akan selalu berusaha mencari celah untuk mencapai tujuannya..

  • Semut pun terkenal pemberani. Jangan coba-coba menginjak sarangnya, semut akan mempertahankannya dengan menggigit anda meskipun nyawa taruhannya.

  • Semut senang bersilaturahim, setiap bertemu temannya langsung berhenti sejenak. Mungkin sekedar say hello atau sekedar bertanya pada temannya, "hei.. pa kabar say...."


Hmm.. mungkin masih banyak lagi yang bisa kita petik dari tingkah laku semut ini, namun kartunmania ingin menggarisbawahi filosofi terakhir, silaturahim. Selama 1 bulan penuh mulai besok, kita umat muslim kedatangan bulan yang lebih baik dari 1000 bulan, bulan puasa/ramadhan. Salah satu kesempurnaan puasa adalah saling memaafkan diantara umat manusia. Silaturahim yang baik tentunya akan memperlancar soal ini.


Okeeeh, pada kesempatan kali ini kartunmania dengan tulus mohon dimaafkan jika selama kurang lebih 2 tahun terakhir ini ada salah ucap/tulis yang sangat mungkin membuat kuping anda memerah, atau membuat anda ketawa hingga kram/stroke.. Semoga dengan keiklasan dan kegembiraan dalam menyambut datangnya ramadan kali ini, meningkatkan derajat kita di mata Allah SWT.



Marhaban ya Ramadhan 1432H


marhaban ya ramadhan


EmoticonEmoticon