Thursday, November 3, 2011

Nikmatnya bersilaturahim

Tags

Pengertian Silaturahim itu singkat, "menyambung tali persahabatan/persaudaraan" Itu kata Kamus Besar Bhs Indonesia. Namun makna yang terkandung didalamnya luar biasa nikmatnya. Bahkan dalam Islam pun setidaknya ada 2 mutiara kata yg menggambarkan betapa nikmatnya bersilaturahim itu :




  • Silaturahmi dapat membersihkan amalan, memperbanyak harta, menghindarkan bala`, mempermudah hisab (di hari kiamat) dan menunda ajal tiba.

  • Tiga kriteria yang penyandangnya tidak akan meninggal dunia kecuali ia telah merasakan siksanya: kezaliman, memutuskan tali silaturahmi dan bersumpah bohong, yang dengan sumpah tersebut berarti ia telah berperang melawan Allah.


Tunggu apa lagi, yuk kita kembangkan selaturahim dengan mulai berkunjung ke tetangga, menyapa handai tolan yg mungkin sempat tertutup dengan segudang kesibukan kita... hmmm... sms juga boleh kog... hehe....  :shakehand2


Kartun Tabloid Bola edisi 5 September 2011


Karya : Ribok - Open house atlit menembak.... :mrgreen:



Karya : Muslih - Selamat hari raya idul fitri.... ;)



Karya : Nazar - Silaturahim ala peloncat indah.... :mrgreen:



Karya : Dharsono - Gara-gara mudik, pertandingan sepakbola pun  gagal... :mrgreen:













Mutiara kata hari ini


“Silaturahmi dapat membersihkan amalan, memperbanyak harta, menghindarkan bala`, mempermudah hisab (di hari kiamat) dan menunda ajal tiba”

 ~ Mutiara kata islam



EmoticonEmoticon