Wednesday, August 14, 2013

Transjakarta milik kita


Busway adalah moda transportasi massal yang dikelola oleh Pemerintah Daerah. Khusus untuk wilayah DKI Jakarta, pengelolaannya dipercayakan pada Transjakarta.Mulai dari perencanaan, pembangunan dan pengelolaan sistem Transjakarta disediakan oleh Pemerintah Daerah DKI Jakarta, sementara kegiatan operasional bus, operasional tiket dan kegiatan penunjang lainnya dilaksanakan bekerjasama dengan pihak operator.


Operator bus yang melayani di koridor busway, yaitu :
1. PT. Jakarta Exspress Trans
2. PT. Trans Batavia
3. PT. Jakarta Trans Metropolitan
4. PT. Jakarta Mega Trans
5. PT. Primajasa Perdanaraya Utama
6. PT. Eka Sari Lorena Transport
7. PT Bianglala Metropolitan
8. PT Trans Mayapada Busway
9. Perum Damri
Read more
Dari pengamatan kartunmania, sistem busway ini memang sangat bermanfaat bagi masyarakat jakarta terutama bagi kalangan menengah ke bawah. Selain harga tiketnya yang sangat terjangkau, kelancarannya juga lumayan dengan adanya jalur khusus busway. Memang, tidak semua pihak diuntungkan dengan kondisi ini. Beberapa ruas jalan banyak menuai protes dari berbagai kalangan karena justru menimbulkan kemacetan. Beberapa permasalahan yang muncul, memang perlu mendapatkan perhatian, baik bagi pengelola maupun bagi masyarakat ibu kota pada umumnya. Termasuk, pelanggaran penggunaan jalur busway oleh sepeda motor atau mobil pribadi. Bravo Transjakarta!!


Kartun Pikiran Rakyat, 9 Juni 2013


JOKIS & NAIS - Karya : R. Amdani & Kipod


"Jalur busway, jalur anti macet...?" :batas



Tak & Dut - Karya : Aan Iskandar


"Tak dan Van Persie...." :ngakaks


YAYAT CEKING - Karya : Rond & A'doen


"Bayi facebook.." :batas




PERI dan ACIL - Karya : Nada dan Ali


Jengkol, makanan super mahal... :ngakaks













Mutiara Kata

"Kita tidak tahu berapa banyak orang yang BERARTI dalam hidup kita ; sampai saat kita sadar bahwa kita MERINDUKAN kehadiran mereka"

~ Kartunmania ~


EmoticonEmoticon