Thursday, June 10, 2010

Zakumi, Maskot Piala Dunia 2010

Tags

Masih sekitar perhelatan akbar, Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan....
Tak bisa dipungkiri, nuansa kartun turut memberikan warna lain dalam pelaksanaan Piala Dunia, sehingga untuk menentukan sebuah maskot pun memerlukan banyak sekali pertimbangan yang melibatkan banyak orang. Penentuan maskot penting, karena maskot haruslah bisa men-citrakan semangat dan filosofi sepakbola sekaligus mencitrakan negara penyeleggara.


Pada world cup 2010 yang di gelar di Afrika Selatan ini, maskot yang akan dipakai adalah seekor macan tutul yang dinamai Zakumi.


Nama Zakumi dipakai karena memiliki arti unik tersendiri. "Za" merujuk pada Afrika Selatan, sementara "Kumi" adalah angka "10", mewakili sepuluh bahasa yang dipergunakan di seantero Benua Afrika.
"Tanggal lahir" Zakumi adalah 18 Juni 1994. Menurut ketua komite organisasi setempat, Dani Jordaan, tanggal tersebut sangat berarti bagi warga Afrika Selatan.
"Tahun dia dilahirkan bersamaan dengan dimulainya demokrasi di negara kami," ungkap Jordaan dilansir Worldcup2010.
"Zakumi adalah kebanggan Afrika Selatan dan wakil ideal bagi Piala Dunia pertama di Afrika. Dia muda, enerjik, pintar dan ambisius, sumber inspirasi bagi tua dan muda, bukan hanya di negara kami," papar Jordaan. Sumber :Okezone


Okeeh, sekedar me-refress... berikut ini adalah 6 maskot terakhir Piala Dunia s/d 2010 yang saya sadur dari Tabloid Bola edisi Kamis 10 Juni 2010. Selain itu, di gambar terakhir kartunmania tambahkan PREDIKSI maskot Piala Dunia 3010....








Prediksi Maskot PD 3010



EmoticonEmoticon