Friday, October 1, 2010

microsoft office enterprise 2007 encountered an error during setup

Tags


Ya, selengkapnya pesan tersebut adalah sebagai berikut : "microsoft office enterprise 2007 encountered an error during setup. the windows installer sevice cannot update one or more protected windows files."
Pesan ini muncul saat saya meng-install MS Office enterprice 2007 di HP mini 100-1013TU milik teman yang terpaksa diinstall ulang gara-virus. Ya saya menggunakan utility win to flash untuk membuat master windows XP sp2 via usb flash. Ini adalah salah satu cara yang paling mudah untuk membuat master window di usb flashdisk.  Cukup 4 langkah untuk membuatnya :




  • Download dari link di atas, dan jalankan.

  • Kita tinggal memasang cd master di cd drive dan menancapkan flashdisk di PC.

  • Sesuaikan drive letter windows master dan drive letter flashdisk,

  • Ikuti perintahnya dan tunggu proses peng-copyan master windows selesai.


Setelah itu, proses instal windows via usb flashdisk bisa kita lakukan dengan mengatur bios agar bisa booting dari flasdisk. Namun, proses ini ternyata membuat office yang akan saya install tidak bisa dilakukan dan muncul pesan  error seperti ilustrasi kartun di atas.


Solusinya? Setelah muter-muter kesana sini (sampai-sampai gak sempat berkunjung ke blog teman2.. :( )akhirnya ketemu biang keroknya yaitu tidak adanya file fp4autl.dll (604 KB) di folder C:\Program Files\Common Files\Microsoft Shared\web server extensions\40\bin. Jika anda punya pc/notebook lain dg system operasi yang sama, anda tinggal copy file tersebut dan salin di netbook anda di folder C:\Program Files\Common Files\Microsoft Shared\web server extensions\40\bin,  atau kalau anda gak mau repot-repot anda bisa download disini.


Okeeh, semoga membantu.. :)



EmoticonEmoticon