Thursday, April 8, 2010

Si Gundul main karate

Tags

"Karate (? ? ?) adalah seni bela diri yang berasal dari Jepang. Seni bela diri karate dibawa masuk ke Jepang lewat Okinawa. Seni bela diri ini pertama kali disebut "Tote” yang berarti seperti “Tangan China”. Waktu karate masuk ke Jepang, nasionalisme Jepang pada saat itu sedang tinggi-tingginya, sehingga Sensei Gichin Funakoshi mengubah kanji Okinawa (Tote: Tangan China) dalam kanji Jepang menjadi ‘karate’ (Tangan Kosong) agar lebih mudah diterima oleh masyarakat Jepang. Karate terdiri dari atas dua kanji. Yang pertama adalah ‘Kara’?? dan berarti ‘kosong’. Dan yang kedua, ‘te’??, berarti ‘tangan'. Yang dua kanji bersama artinya “tangan kosong”??? (pinyin: kongshou). Read more - wikipedia .....


Karate yg dari negara asing saja sudah demikian memasyarakat di Indonesia, bagaimana dengan olahraga beladiri asli Indonesia? Ya, Pencak silat!
Syukurlah, pencak silat tidak kalah dengan karate. Kalo karate yang memainkannya hanya masyarakat biasa dan jarang ada tayangan langsung di televisi, maka tidak demikian dengan silat. Hampir tiap hari ada tayangan langsungnya di TV. Yang mainkan bukan hanya masyarakat biasa tapi justru di gemari oleh kaum elite, mbuh itu elite karena profesi, karena selebriti ataupun elite politik. Yup, benar tebakan anda bro...... Silat LIDAH!!!   Aaaarrrrrrghhhhhh.... :mrgreen:


Tabloid Bola Edisi 29 Maret 2010


Si Gundul main karate - Karya : nunk



Sport Cartoon - Karate

Karya : Omaraff


Karya :Kham


Karya : Afi


Karya : Najib


Karya : M. Nazar - Kaliwungu, Kendalo


Karya : -


Karya : SK - Wonosobo


Karya : Farichin


sport tawa


EmoticonEmoticon