Saturday, April 10, 2010

Tema : Bank

Tags

Perbankan nasional sebenarnya berjalan baik-baik saja, namun kasus Bank Century mencuat bak meteor sehingga seakan-akan kehidupan bernegara kita hanya masalah Bank Century saja. Kartunmania gak ngerti masalah perbankkan, tapi bisa merasakan bahwa rentetan kebijaksanaan pemerintah dalam penanganan Bank Century memberikan dampak positif bagi dunia usaha.

Buktinya? Dikala negara adi kuasa AS terpuruk perekonomiannya, kita baik-baik saja, suku bunga perbankkan masih relatif stabil. Kartunmania terus terang ngeri pada saat kasus Bank Century mencuat akan berdampak penarikan uang besar-besaran, pelarian dana nasabah ke luar negeri dan pasar uang jadi ambruk. Berapa trilyunkah kerugian lembaga Dana Pensiun dan Asuransi yang sebagian besar dananya diinvestasikan ke pasar uang jika hal itu terjadi? Ini baru dua sektor aja bro.... Jika sektor lain dihitung juga, kayaknya tidak ada yang bisa menghitungnya, tak terkecuali anggota DPR yang hoby ribut tersebut.
Hmmm. dikala kepentingan pribadi dan golongan berbicara, apapun yang dikerjakan oleh lawan politik akan selalu bisa dimanfaatkan untuk kepentingan mereka. Politik adalah game tapi game yg kartunmania gak bisa nikmatin, mendingan main zuma aja dah..... :mrgreen:

Jawa Pos Edisi 11 April 2010, Kartun Tema : BANK
Tema Minggu Depan : Tidak jelas bro... sory

Karya : ... Maliki - Jember

Karya : Wendy Sitompul - Surabaya

Karya : Khoiril mahabib - Kaliwungu, Kendal


Karya : Hari Utomo - Ungaran



Karya : Zaenal Abidin - Kaliwungu, Kendal


EmoticonEmoticon