Thursday, February 24, 2011

Kartun maling

Tags

Berita tentang kriminalitas, kayaknya tidak pernah berhenti barang sejenak. Berbagai media cetak dan elektronik berlomba-lomba memberitakannya. Adakah yang janggal dalam kasus ini?
Menurut kartunmania, ini sebuah kejanggalan. Ndak ada orang yang mau menjadi korban dari kriminalitas. Namun jika ada berita tentang kejahatan, banyak yang menyukainya.  Buktinya tayangan berita kekerasan macam buser dan lainnya sampai saat ini masih eksis. Aneh bukan?


Okeeeh, kartunmania gak terlalu mempermasalahkan soal ini, krn segalanya tergantung diri kita sendiri... jika tidak suka tayangannya anda tinggal pencet canel lainnya. Harapan saya, kalaupun berita tsb tetap ditayangkan, sebaiknya dikemas dengan tetap memperhatikan berbagai kepentingan. Penonton media tv misalnya, mempunyai  latar belakang yang berbeda, yang jika melihat tayangan tsb tentunya akan mempunyai persepsi berbeda pula. Jangan sampai tayangan tentang berita kriminalitas justru menginspirasi generasi muda kita untuk berbuat kriminal dan anarkis... Jika ini yang terjadi, kehancuran bangsa akan segera tiba...


Padamu, wahai insan Media...
kumohonkan tanggungjawabmu untuk turut memberikan rasa damai bagi kami warga negeri...
Padamu, wahai kartunis,
terimakasih... tayangan kriminalitasmu justru membuatku terpingkal... :2thumbup


Kartun Tabloid Bola edisi 24 Januari 2011


Karya : Suprihatin - Maling dan Golf



Karya : A. Clolid - Maling dan senam gaya ngabur



Karya : Partono - Maling dan sky air



Karya : Najib - Maling dan polisi yang bingung



Karya : Bagong - Polisi dan target




EmoticonEmoticon