Wednesday, March 31, 2010

Restoran unik

Kebutuhan dasar dari manusia ada 3 hal pokok : makan, minum dan sex. Sesuai dengan urutannya, makanan dan minuman hukumnya wajib, untuk yang ketiga, meskipun termasuk kebutuhan dasar tp tidak wajib. Karena merupakan kebutuhan dasar, dimana semua orang pasti membutuhkannya, bisnis di sektor ini sangatlah menjanjikan. Kisah sukses penjual bakso, yang bermula dari jualan keliling (itupun punya majikannya) hingga bisa mandiri dan menjadi milyarder dan kisah sejenis lainnya sangatlah banyak. Jasa boga memang mempunyai peluang bisnis yang sangat tinggi, jasa boga pula mempunyai peluang untuk dimodifikasi sesuka hati.




  • Pernahkah anda membuat donat dari bahan ubi?

  • bentuknya tidak bulat?

  • atau ukurannya cuman berdiameter 3 cm?

  • campurannya jahe?


Ini hanyalah sebagian pertanyaan untuk menggambarkan betapa suatu jenis makanan bisa dimodifikasi sesuka hati anda. Jika dari produk yang anda buat sudah unik, anda bisa memasarkannya dg cara yang unik, di tempat yang unik pula. Intinya, anda harus punya 'sesuatu' yang berbeda dengan produk sejenis.


Okeeh, ogut bukan orang marketing.... tapi sekedar penikmat kartun. Namun tidak ada salahnya jika strategi pemasaran si Plentis ini, anda jadikan inspirasi untuk membuat restoran anda menjadi lebih unik... :D


Jawa Pos edisi 21 Maret 2010

PLENTHIS - Karya : Agus Dwi Kristiyanto - Solo



GRINK - Karya : M. Fahrur Rosi - Pamekasan, Madura



PENTOL - Karya : Joeliono - Surabaya


EmoticonEmoticon