Sunday, December 30, 2012

Setan baru

Beberapa jam ke depan, tahun 2012 segera berakhir dan diganti dengan tahun baru 2013? Kebetulan kartun di bawah ini berceloteh tentang sesuatu yang baru, bukan tahun tapi tentang setan baru. Sebenarnya kata 'setan' disini adalah sebuah benda, sifat atau kegiatan yang membawa aroma negatif dan menjerumuskan manusia kepada kesengsaraan. Bentuknya akan selalu berubah seiring dengan perkembangan jaman. Semakin canggih perkembangan peradaban manusia, semakin canggih juga si setan melakukan penyamaran. Sebut saja media TV yang ada di rumah kita, jika kita tidak bijak dalam memilih tayangan, bukan tidak mungkin justru kemaksiatan yang kita dapatkan. Internet dengan kemampuannya menembus segala perangkat dan menjangkau seluruh pelososk bumi ini pun bisa saja menjadi setan.


Okeeh, klo kartun Yayat Ceking mengisahkan tentang HP yang bisa berubah menjadi setan baru, menjelang pergantian tahun 2012 ke 2013 ini pun bisa berubah menjadi pesta setan. Tetap waspada dan cerdik memilih kegiatan bro....



Selamat tahun baru 2013


Semoga tahun 2013 lebih baik dari tahun 2012, Amin


Kartun Pikiran Rakyat, 2 September2012


YAYAT CEKING - Karya : Rond & A'doen


"Setan Baru" :)



JOKIS & NAIS - Karya : R. Amdani & Kipod

"Belanja ember besar." :batas



PERI dan ACIL - Karya : Nada dan Ali


Ketiduran di kelas... :)



Tak & Dut - Karya : Aan Iskandar


"Sekolah Luar biasa, mengasilkan spiderman hebat??" :mrgreen:












Mutiara kata hari ini

"Orang yang berpikiran negatif selalu melihat kesulitan dalam setiap kesempatan, Sedangkan orang berfikir positif selalu mencari kesempatan dalam setiap kesulitan"

Some one



EmoticonEmoticon