Friday, January 7, 2011

Mice Cartoon edisi Desember 2010

Tags

Mice Cartoon - Karya : Muhammad Misrad


Kartun Kompas, edisi 5 Desember 2010 - "Red Ribbon"



Red Ribbon sebagai tanda kepedulian terhadap penyakit AID adalah salah satu usaha untuk mengingatkan masyarakat terhadap bahaya laten AID.  Oleh karena itu kartun mania mengajak rekan sekalian untuk tetap waspasa AID dengan selalu menjaga perilaku kita... hehe...



Kartun Kompas, edisi 12 Desember 2010 - "Trend Rambut Cepak"



Setiap gerak gerik dan perilaku public figure memang berpotensi menimbulkan wabah.. Seperti potongan rambut Pasha Ungu, Ruben dan Gading Martin.  Rabut cepak yang mereka pilih untuk model rambutnya, menginspirasi banyak kaum muda kita.. tidak terkecuali teman si Mice ini...  Tapi opo yo ngono iku rekkk.. hahaha

Kartun Kompas, edisi 19 Desember 2010 - "Trend Kaos Timnas"



Trend kaos Timnas mewabah sejak Desember 2010 lalu, herannya didominasi oleh dua pemain naturalisasi, Irfan Bachdim dan Christian Gonzales. Namun teman Mice nyleneh sendiri.. PSSI.


Nama PSSI sekarang ini sedang terpuruk.. Bagaimana mungkin sebuah organisasi yang dibentuk untuk mengembangkan sepakbola nasional, justru bertindak seperti anak kecil. Kasus terhangat adalah nasip para pemain yang berlaga di Liga Primer Indonesia. Harusnya PSSI instopeksi diri. Ketidak percayaan insan sepakbola terhadap institusi tertinggi sepakbola kita ini, pasti bukan tanpa sebab.  Memberikan sncaman pencoretan pemain nasional yg bermain di LPI memang bukan gertak sambal. FIFA hanya mengakui PSSI. Sehingga pendaftaran pemain ke FIFA hrs lewat PSSI.  Kunci dipegang PSSI.


Yang patut kartunmania sayangkan adalah, menggunakan aturan ini untuk menekan LPI. Sebenarnya, pemerintah sangat terbantu dengan hadirnya LPI yg dikelola oleh swasta ini. Gak keluar APBN bro..  Namun PSSI ternyata diurus oleh orang-orang yang berhati kerdil, yang takut bersaing dengan swasta.. Masih ada waktu.. Saya harap PSSI bisa berjiwa besar untuk tetap mengakui keberadaan kompetisi LPI ini dan bisa menganggapnya sebagai pesaing untuk bersama-sama berlomba meningkatkan mutu sepakbola nasional.. Ada sekolah negeri, ada sekolah swasta. Mana yang lebih unggul outputnya maka itu yg kita pilih sbg pemain nasional... Bravo sepakbola Nasional!!


Kartun Kompas, edisi 26 Desember 2010 - "Doa buat Timnas"



Timnas menang : yes... PLN tetap hidup : Yes



EmoticonEmoticon