Wednesday, January 5, 2011

Sinterklas dan pemain naturalisasi

Kehadiran 2 pemain naturalisasi di Timnas sepakbola kita, ternyata membawa perubahan yang cukup menggembirakan. Kerinduan yang mendalam atas prestasi Timnas yang dibarengi dengan prestasi yg sangat menjanjikan di awal kejuaraa AFF Cup kemarin membuat seluruh rakyat indonesia mau tak mau menganggap bahwa kehadiran kedua pemain tsb sbg salah satu faktor. Benarkah begitu?
Bisa benar tapi juga bisa salah. Menurut kartunmania, jika hanya satu faktor, jawabannya YA! Tapi kalau faktor utama, NO. Kejelian pelatih Alfred Riedl untuk memilih pemain-pemain muda dan mengkombinasikan dengan pemain yang sarat dengan pengalaman adalah salah satu faktor utama. Sebelum ini, siapa yg kenal Okto Octavianus Maniani? Seorang wartawan ESPN John Duerden memuji penampilan Okto setinggi monas..
“Winger cepat ini menjadi perhatian dalam AFF Suzuki Cup yang baru saja selesai di mana Indonesia masuk ke final dan dikalahkan Malaysia. Oktavianus enak ditonton saat dia menyisir sisi kiri, dengan usia 20 tahun, dia akan bisa terus berkembang. Jika ‘Ryan Giggs Indonesia’ itu mau seperti (Ryan Giggs) aslinya, dia harus mengikuti langkahnya dan menemukan konsistensi. Masih sangat mentah, tapi itu justru membuat dia punya lebih banyak antusiasme,”
Bagaimana menurut anda?
Okeeh.. balik ke kartun sob, ketenaran pemain naturalisasi yang membubung tinggi berbarengan dengan suasana natal.. menghasilkan karya kartun spt di bawah ini... lanjuuuut.. :)


Kartun Tabloid Bola edisi 20 Desember 2010


Karya : Soeprie Ketjil - Sinterklas dan naturalisasi



Karya : Danial - Titipan nasi dari istri



Karya : Anto - Pemain Sepakbola dan toilet



Karya : - - Copet terapes di dunia



Karya : Kirno - Wajit gemblung



EmoticonEmoticon