Monday, August 22, 2011

Olahraga yang aman di bulan puasa

Tags

Tidak ada hari tanpa olahraga.. Itu adalah slogan yang akrab di telinga kita kala bapak pembangunan masih berkuasa.. Pada kenyataannya, saat ini slogan itu masih sangat relevan untuk kita adopsi menjadi gaya hidup kita. Olah raga membuat metabolisme tubuh dalam mengolah makanan dan membakar sisa-sisa lemak menjadi lancar.. efek berikutnya jelas, badan menjadi lebih sehat.
Dalam kaitannya dengan dengan bulan puasa ramadhan kali ini, tentunya pemilihan jenis olahraga yang tepat beserta porsinya yang pas, menjadi sesuatu yang perlu untuk mendapatkan perhatian. Yang jelas, olah raga renang menjadi olah raga yang sebaiknya kita hindari... Selain ada kemungkinan membatalkan puasa akibat minum air, mata juga berpotensi memberi andil dalam mengurangi pahala puasa...Ini klo renangnya di Gelanggang Renang Ancol lho.. :mrgreen:
Selain renang, olahraga yang banyak menguras tenaga juga perlu dihindari... Dihidrasi adalah momok yg perlu kita perhitungkan kehadirannya... Untuk olahraga tertentu, mungkin kita hanya perlu mengurangi waktunya saja, tanpa harus meninggalkannya. Seperti bulutangkis, pingpong dll..


Okeeh... Jika ternyata anda terpaksa untuk melakukan olahraga yang mempunyai risiko besar untuk membatalkan puasa, maka pilihlah peralatan pengaman yang paling tepat untuk mengantisipasinya.... Contohnya seperti di bawah ini.... :ngakaks


Kartun Tabloid Bola edisi 8 Agustus 2011


Karya : Nazar - Turnamen loncat indah menyambut bulan puasa..... :mrgreen:



Karya : Ricky - Atlit anggar bawa bekel buat buka puasa... :)



Karya : Ikhsan Dwiono - Beginilah kalo pembalap F1 pergi ke Bazar..... :mrgreen:



Karya : Mukiyo - Selebrasi ala Vialli....













Mutiara kata hari ini

Berbuat baik thd orang yang baik sama kita adalah hal yg biasa, TAPI bisa berbuat baik thd orang yg sudah jahat sama kita SUNGGUH LUAR BIASA.....

Pedhut Andriani



EmoticonEmoticon