Thursday, February 28, 2013

101 Humor Lalu Lintas




 

Judul Komik : " 101 Humor LaluLintas "
Karya : Diyan Bijac (Beng Rahadian, Ifan Ismail, Zarki, Ridwan Syahroni, Wahyu Hidayatz)
136 halaman, 14 x 21 cm
ISBN 978-602-98960-2-2

Sebenarnya sudah satu tahun yang lalu, kartunmania membeli komik yang bertema lalu lintas ini di Gramedia Jl Gajah Mada. Tema lalu lintas yang sering bikin kita stress, ternyata di tangan Bung Diyan Bijac diubah menjadi sebuah komik yang benar-benar menghibur. Ndak percaya? Simak Komentar para tokoh berikut ini bro :




  • "Lewat komik ini Diyan Bijak berhasil menyulap lalu lintas yang semrawut menjadi menyenangkan". (Benny Rachmadi, kartunis)

  • "... Di tangan Diyan Bijak masalah (khususnya masalah dalam berlalu lintas) yang ia jalani sehari-hari menjadi suatu karya seni yang menghibur. Diyan mampu membuat orang yang membaca menjadi tersenyum. ada yang mengernyitkan dahi bahkan ada yang sedikit panas kupingnya (mungkin) atas kritik yang ada dalam kartunnya". (Kombes Pol. Dr. Chryhsnanda DL. MSI Direktur Lalu lintas Polda Riau)

  • "Terbukti Diyan Bijak adalah seorang komikus handal yang melalui goresan tangannya dapat berkomunikasi dengan publik secara cerdas, jenaka dan bijak atas kejadian sosial, seperti masalah transportasi yang semakin memusingkan warga kota-kota besar di Indonesia, Bravo Diyan". (Agus Pambagyo - Pemerhati Kebijakan dan Indonesian Citizen Diplomator)

  • ".. kumpulan kisah dalam buku komik ini meluas fungsinya, bukan hanya sebagai bacaan bergambar yang menghibur, bahkan di tengah keruwetan lalu lintas metropolitan, melainkan juga sebagai CERMIN, yang diharapkan bisa membuat kita semua, terutama pemerintah dan penyedia jasa transportasi, memperbaikik dandanan yang kurang rapi di sana-sini" (Henny Purnama Sari, penulis & penggiat komunitas Pecinta Fiksi, FixiMix Community & Communications)



Penasaran tentang isinya? Lanjut ke bawah ini bro

Jalan Buntu... :bingung:




Kesempitan dalam Kesempatan.. :batas:





 

Tahan Pukul... :





 

Masih ada 98 komik lagi yang bisa membuat sobat terpingkal-pingkal... Jika Mas bro n mbak Sis tertarik untuk memilikinya, silakan hubungi : Diyan Bijac...


EmoticonEmoticon