Sunday, March 10, 2013

Sisi lain dari banjir

Bencana banjir yang baru-baru ini melanda daerah ibu kota dan hampir seluruh wilayah Republik tercinta ini, menghadirkan banyak cerita pilu dan memprihatinkan. Kerugian moril maupun material relatif besar. Instansi terkait dalam hal penanggulangan bencana pun sibuk berbenah. Pun begitu pula Jokowi selaku orang nomor 1 di DKI. Beberapa langkah mendasar sedang diusahakan beliau untuk mengatasi permasalahan banjir DKI :




"Tahun ini kami bekerja baik menyangkut normalisasi sungai, kemudian kegiatan pembebasan lahan di Cakung, kemudian embung (tempat penampungan air) dan yang itu akan kami buat di lima wilayah," kata Jokowi, Kamis (31/1/2013).
Tak hanya itu, Jokowi juga mengusulkan normalisasi Kali Ciliwung membuat codetan di Kanal Banjir Timur, kemudian Kali Pesanggrahan, Angke dan Sunter, pembangunan waduk Ciawi dan Cimanggis serta rencana membangun sumur resapan. More



Namun dibalik semua itu, terselip cerita-cerita unik dan lucu yang justru jadi bahan cerita warga masyarakat. Bagi sebagian anak-anak, banjir itu adalah anugrah, karena bisa bermain air sepuasnya.. Apa saja celoteh mereka tentang banjir? Lanjut ke bawah yuuk... :)


Kartun Pikiran Rakyat, 20 Januari 2013


Tak & Dut - Karya : Aan Iskandar


"Moda tranportasi air sebagai pengganti bus sekolah...." :mrgreen:


PERI dan ACIL - Karya : Nada dan Ali


Nikmatnya banjir bagi anak-anak... :)



YAYAT CEKING - Karya : Rond & A'doen


"Tukang sampah..." :amazed:



JOKIS & NAIS - Karya : R. Amdani & Kipod


"Daerah rawan..." :batas












Mutiara kata hari ini

"Jangan tinggalkan orang yang kita sayangi hanya untuk orang yang kita sukai, karena orang yang kita sukai akan meninggalkan kita untuk orang yang mereka sayangi...Jangan mencoba dapatkan apa yang kita sayangi, tapi sayangilah apa yang kita dapat......"

~ anu ~


EmoticonEmoticon